LKKNU Kota Berpartisipasi dalam International Microfinance

M Yunus (Memakai Rompi)
LKKNU (Lembaga Kemaslahatan Keluarga Nahdlatul Ulama) bekerjasama dengan Kementrian Koperasi dan UMKM menggelar International Microfinance Conference 2012 dengan tema Toward Sustainability and Finalcial Inclusion di Hotel Sheraton Yogyakarta, 22-23 Oktober 2012. Dalam konferensi nasional ini dihadiri pula oleh presiden Susilo Bambang Yudhoyono.


Dalam kesempatan ini, LKKNU Kota Yogyakarta berkesempatan berbagai pengetahuan dengan banyak pelaku Microfinance International, salah satunya Muh Yunus, Direktur Grameen Bank (Bank Desa) dari Banglades, skaligus peraih nobel perdamaian dan ahli microfinance.

Selepas acara, Ahmad Taufiqurrahman, Ketua PCNU Kota Yogyakarta, menyatakan bahwa kedepan NU Kota harus mempunyai beberapa dampingan masyarakat yang menerapkan prinsip microfinance. "Pada dasarnya rakyat Yogyakarta itu suka gotong royong dan kreatif. Jadi kami rasa model microfinance telah berjalan, hanya saja kurang terkoordinir" ujar Taufiq.

"Kedepan kami harap LKKNU menjadi penggerak sektor microfinance di Kota Yogyakarta. Dengan demikian kesejahteraan masyarakat Nahdliyin secara bertahap akan terwujud"imbuhnya.

Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Portal ini dikelola oleh Lakpesdam PCNU Kota. Seluruh konten dalam portal ini berlisensi CC-BY-SA-N.
Published by PCNU Yogyakarta
Proudly powered by Blogger