Kiai Munir: NU Harus Berkontribusi Bagi Masyarakat

K. Munir (kiri) dan K. Waryono
Pengurus Nahdlatul Ulama (NU) dan warga Nahdliyin mengemban amanah dari Rasullullah melalui ulama agar menjadikan syiar Islam lebih kuat. Oleh karenanya memberi kontribusi nyata bagi masyarakat. Hal ini disampaikan Rois Syuriah PCNU Kota Yogyakarta, KH. Munir Syafaat, saat membuka Pelatihan Kesyuriahan dan perawatan Jenazah di Ponpes. Hidayatul Mubtadi’in, Kota Gede Ahad (21/10) kemarin. Tak kurang 60 peserta hadir mengikuti kegiatan ini. Mereka terdiri dari perwakilan MWC NU se-Kota Yogyakarta.

Saat ditemui NU Online Yogya wakil Rais Syuriah PCNU Kota Yogyakarta, Dr. H. Munjahid. M. Ag, menjelaskan perlu pembinaan langsung terhadap pengurus PCNU, warga Nahdliyin dan masyarakat. Khususnya pembinaan pada wilayah praksis yang mutlak menjadi kebutuhan di tengah masyarakat.

“Dua hal penting yang menjadi perhatian PCNU Kota pada pelatihan kali ini, sekaligus sebagai tindak lanjut hasil raker di Hotel Istana,”ujar Munjahid “Pertama, pelatihan Syriah. Dengan pelatihan ini diharapkan pengurus PCNU kota memahami job masing. Kedua, pengurusan jenazah. Ini sangat penting agar masyarakat tidak salah kaprah mengurus jenazah,”jelasnya.

Pelatihan syuriah langsung dipandu oleh Dr. Waryono, sementara pelatihan mengurus jenazah dipandegani oleh H. Zainal dan Dr. H. Munjahid. Kegiatan ini baru kali pertama diadakan pengurus PCNU Kota dan rencananya akan menjadi agenda rutin tahunan. Adapun materi pelatihan bisa berubah-ubah sesuai dengan kebutuhan di masyarakat.

Dalam agenda ini pula, dilaunching KARTANU berasuransi hasil kerjasama PCNU Kota Yogyakarta dengan Bumida Syari’ah.

Sumber NU Yogya Online
Share this article :
 
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template
Portal ini dikelola oleh Lakpesdam PCNU Kota. Seluruh konten dalam portal ini berlisensi CC-BY-SA-N.
Published by PCNU Yogyakarta
Proudly powered by Blogger